Rabu, 20 Oktober 2010

I Love Being Jomblo



Saya jomblo. That’s true. Tapi bukan karena saya gak laku. Memang sih, diusia saya yang sudah wirid ini paling gak enak kalau sudah dibenturkan dengan pertanyaan “kapan nyusul si A yang baru nikah kemarin ?” dan “ wah, kalah dong ama si B yang udah punya anak, kesusul lagi nih ?” (emangnya metromini saling mendahului). Atau “kenapa sih belum nikah ? pasti deh karena terlalu banyak milih laki laki ..!!” atau “kriteria pasangannya terlalu tinggi sih, gak nikah nikah deh !!”. Pernah juga, temannya mama  ngomong gini “waktu saya seumuran kamu, anak saya udah 2 loh ?” ada juga yang bilang gini “ingat umur..!! kasihankan, kalau anaknya masih kecil kecil sementara umur orang tuanya udah tua ..?”

Pertanyaan-pertanyaan itu pernah suatu waktu menenggelamkan saya dalam keterpurukan. Siapa sih yang gak mau menikah ? Tapi jika pacar saja gak punya, lantas mau menikah dengan siapa ? Masa mau dijodohkan ? Hei… ! ini bukan zamannya Siti Nurbaya lagi. Gak serukan kalau  harus dijodohkan. Kesannya kayak gak bisa cari sendiri aja.

Sebenarnya hidup men”jomblo” itu adalah pilihan. Punya pacar juga pilihan. Jika secara mental kita belum siap menjalin hubungan dengan seseorang kenapa harus dipaksakan ? oleh karenanya saya merasa tidak ada yang salah dengan hidup men”jomblo”. Disaat orang lain disibukkan dengan masalah cinta, saya lebih memilih menikmati kesendirian saya. Bekerja, jalan ke mall, kumpul dengan teman-teman, baca buku , menghabiskan waktu dengan keluarga dan masih banyak lagi hal positive yang bisa saya lakukan.

Walaupun saat ini saya memutuskan untuk hidup men”jomblo”, bukan berarti saya tidak ingin memiliki pasangan. Keinginan itu masih ada kok. Hanya saja saya gak mau terburu buru memutuskan untuk memiliki pasangan hidup. Kata orang “alon alon asal kelakon (bener gak sih J). Sekarang ini saya hanya perlu menunggu seseorang yang cocok dengan saya. Seseorang yang tepat diwaktu yang tepat. Terlalu gampang jadian, biasanya juga menjadi gampang putusnya. Toh, kalau sudah tiba waktunya saya juga bakal memilih seseorang untuk menjadi pacar ataupun teman hidup.  Ehm. Saya ini gak jelek-jelek amat loh (kata orang tua saya sih gitu). Tinggal “tink tink” dua atau tiga cowok terlewati. Hoho… 

 Jadi mumpung sekarang masih jomblo, ada kesempatan untuk buka lowongan. Ada yang mau daftar gak ??

9 komentar:

  1. Masih..dan akan ttap bgitu.pd malm,pd siang dan angin yg trus b'hembus.hingga batas tak b'batas,seumpama Tuhan menetapkan.aku snang mnunggu dan mnunggu meski tnpa kepastian.lalu takdir b'jalan di jaln.a sndiri.Aku nikmati..! Aku biarkan kerinduan m'permainkanku dlm buaian.a.Inilah aku..msih,dan akan ttap begitu.entahlah...mungkin sampai cinta temukan cara u/ menemukanku...!!

    BalasHapus
  2. "mungkin sampai cinta temukan cara u/ menemukanku...!! " like the words :))

    BalasHapus
  3. Egois bgt gw,cinta d suruh nemuin gw..haha..

    BalasHapus
  4. haha gak lah, asal ntar cintanya dianter plng egen :p

    BalasHapus
  5. Hehe..sewa Cinta 1 jam ajaa ya,neng..;-)

    BalasHapus
  6. ada persewaan cinta yaaa ? :0

    suka postingan ini :)

    BalasHapus
  7. Emir : cinta gak buat disewa :p

    blacedic hai ^^ thanks udah mampir :D

    BalasHapus
  8. boleh daftar?

    BalasHapus
  9. mangstab....hmpr sama yg di bilang oleh ortu q....tengQiu sist

    BalasHapus