Jumat, 08 Oktober 2010

Aku dan bulan






Suatu saat bulan mengeluh padaku

Kenapa aku tak bisa secantik bintang
Aku tersenyum mendengar keluhannya
Apa kau tahu bulan
Kau itu cantik, sama seperti aku
Karena bicara tentang cantik
Sama dengan berbicara tentang kau dan aku


Bagiku bulan
Kau adalah contoh Inner Beauty terindah yang diciptakan Tuhan
Bagaimana tidak
Lihatlah dirimu
Kelihatan berkerut dari luar
Tapi pancaran sinarmu yang benderang
Menghipnotis semua orang untuk merasakan
Menikmati cahaya indahmu di kelamnya malam
Kaulah Kecantikan sesungguhnya

Bicara tentang aku bulan
Bagi ku tidaklah penting bagaimana orang memandang wajah
Karena wajah akan berkerut seiring usia
Tidak pula dari pakaian yang dikenakan
Karena seiring berjalannya waktu,
pakaian juga bisa lusuh dan kusam
Jika kau ingin melihat kecantikan wanita bulan
Lihatlah matanya
Karena mata adalah pintu hati
Tempat dimana cinta berada
Sebab cinta cerminan jiwa
Dengan cinta, dia dapat memberikan kasih
Dengan cinta, dia dapat menunjukkan gairah hidup
Dengan cinta, dia akan peduli dengan sesama

Kini kau mengertikan bulan
Kecantikan wanita sama dengan dirimu
Kecantikan yang hanya bukan dilihat dengan kedua mata
Tapi juga dapat dirasakan oleh hati
Karena kecantikan wanita
Tercermin dari jiwanya
Itulah inner beauty sesungguhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar