Rabu, 06 Oktober 2010

Meski Bukan Yang Sempurna




aku bukan wanita sempurna

tak ada yang sempurna

aku memiliki banyak masalah

tak ada manusia yang tak luput dari masalah
karena masalah ada ujian Tuhan karena Tuhan sayang ummatNya


aku tidak memiliki apapun yang bisa dibanggakan

aku bangga memiliki kamu
wanita mandiri, kuat, tidak neko neko, tidak cantik tapi cukup nyenengin
kamu tau tidak, aku betah jika harus berlama lama mendengar ocehanmu tentang hidupmu,
kegiatanmu sehari hari, omelan omelanmu, dan segala kritikmu tentang kehidupan

aku tidak seperti itu, tak ada satupun kelebihan didiriku

tak ada manusia yang diciptakan tanpa kekurangan dan kelebihan.
ingatlah, dibalik kekuranganmu, Tuhan menyelipkan segudang kelebihan hanya saja, terkadang kamu tidak menyadarinya karena kamu terlalu disibukkan dengan kekuranganmu. Tuhan menciptakan manusia dengan sangat istimewa. diberi pikiran, intuisi, potensi dan rasa tak puas. Hargai itu. Dan hargai dirimu sendiri. Katakan pada dirimu bahwa kamu BISA. maka semuanya akan berjalan dengan mudah.


Kadang aku berpikir, Tuhan telah menutup mata dengan semua masalah masalahku

Tentu tidak seperti itu keadaannya. Tuhan itu tidak buta sayang. Dia juga tidak tuli. Dia Maha Tahu dengan segala apa yang terjadi pada hambaNya. Dia Tahu siapa kita, apa yang kita lakukan, apa yang kita rasakan. Dia mengasihi kita, meskipun terkadang kita sering melupakanNya.
Tentu ada alasan mengapa Tuhan membiarkanmu menyelesaikan sendiri masalah masalah yang kamu alami. Itu karena Tuhan menganggap kamu mampu menyelesaikan masalahmu sendiri. Asal kamu bersabar dan berikhtiar, pasti ada banyak jalan yang bisa kamu tempuh untuk menyelesaikan satu persatu masalah yang ada. Begitu percayanya Sang Pencipta kepadamu sayang, harusnya kamu bangga karena kamu wanita yang kuat. Dan kamu bersyukur akan hal itu. Bijaksanalah.. dan ingat
Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.


Aku tidak tahu, apakah aku harus bernafas lega, atau menghela nafas sekedar mengurangi beban pikiranku. Setiap hari yang ada di pikiran ku adalah, kenapa aku selalu mengalami kegagalan. Apa salahku ?

Tak ada yang salah didirimu. begitulah hidup. Terkadang manusia terjebak pada situasi yang tidak enak yang berwujud kegagalan. Tapi bukan berarti kegagalan adalah akhir dari segalanya. Kegagalan adalah awal keberhasilan. Anggap saja kegagalan itu keberhasilanmu yang dipending oleh Tuhan agar jikalau pada suatu hari kamu menjadi orang yang berhasil, kamu akan menghargai keberhasilanmu, mensyukuri setiap proses yang kamu alami, tidak pongah dan sombong. Kamu akan menjadi pribadi yang matang, sehingga pada nantinya apapun yang kamu lakukan dan kamu jalani, kamu akan selalu berusaha sebaik yang kamu bisa. Menjadikan kegagalan sebagai motivasi yang kuat untuk terus melakukan perbaikan perbaikan, jika kamu melakukan semua itu aku yakin, kamu akan melakukan perubahan besar.


Sejujurnya, sekarang ini aku merasa sedikit lega. Makasih ya ^^

You'r welcome dear, aku akan selalu ada untukmu. Jangan mengkhawatirkan apapun. karena apapun kamu nantinya, kamu tetap yang terbaik dihidupku.




2 komentar: