Selasa, 02 November 2010

Roller Coaster


Roller coaster adalah wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada jalur rel khusus, biasanya terletak di atas tanah yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Aku sangat menyukai permainan ini. Karena menurutku permainan ini sangat mengasikkan. Aku sering memperhatikan setiap orang yang ingin mencoba wahana ini karena ingin merasakan debar-debarnya, tapi begitu roller coasternya mulai bergerak, mereka ketakutan, berteriak dan ingin wahana ini berhenti.

Yang ada dipikiranku adalah, apa yang mereka harapkan dari permainan ini ? Mereka sudah memilih petualangan untuk duduk diatas roller coaster itu. Jadi sudah seharusnya mereka menjalaninya sampai permainan itu berhentikan ? Atau mereka berpikir sebaiknya menghindari wahana ini lalu lebih memilih permainan kincir raksasa yang terus berputar disitu situ saja ?

Aku merasa permainan Roller Coaster adalah sebuah petualangan. Sama seperti hidup. Bagiku, bertualang bukan hanya pergi kesatu tempat dan melanjutkannya ketempat yang lain. Petualangan adalah saat dimana kau pergi tanpa tujuan, membiarkan diri tersesat, mencari, membuat pilihan dan kamu tahun kapan harus berhenti dan pulang. Seperti Roller Coaster, hidup adalah sebuah petualang memainkan permainan yang berdesing kencang dan memabukkan. Berputar cepat, naik turun, berbelok. Mengambil resiko merasakan debarannya. Dan ketika permainan ini selesai, maka keinginan untuk bermain lagi akan timbul. Ya begitulah. Karena petualangan itu seperti candu. Sekali kau memulai, bahkan dirimu sendiri tak bisa menghentikan hasrat bertualangmu. Jadi jika menginginkan hidup tenang dan jauh dari kegelisahan dan debar debar ketakutan, jangan pernah memulai petualangan, karena petualangan adalah sarang kegelisahan yang sengaja kau cari.

Sesungguhnya sangat berat bagiku menjalani hidup sendiri. Tanpa cinta tanpa ikatan, jauh dari keluarga. Tapi mulai saat ini, setiap kali aku merasa tertekan, saat segala emosiku tak bisa kutuangkan, maka aku akan ingat saat menaiki permainan ini. Menikmati saat aku terperangkap diatasnya, berbelok, berputar. Menikmati saat aku merasa mual dan ingin segera turun. Tapi aku percaya, bahwa rel rel itu adalah takdirku. Dan Tuhan yang akan menjadi mesinnya. Maka tak ada lagi yang aku takutkan, karena mimpi buruk itu akan berubah menjadi suatu yang mendebarkan.

Roller Coaster hanyalah sebuah permainan. Seperti jalan hidup manusia. Setiap likunya, seberapa beratnya pasti akan selalu aman karena ada sentuhan tangan Tuhan. Dan suatu waktu permainan ini akan berhenti. Tapi sementara dalam perjalanan, aku akan melihat banyak hal. Melihat dunia dari sisi terbalik, melihat pemandangan disekitarku. Dan aku bisa berseru seru gembira. Ini lah hidupku.

3 komentar:

  1. Ah.. indahnya..petualangan dan kesusahan adalah pondasi diri yang akan meneguhkan kita.
    Salam Kenal. Visit me too ! There is an advanture in my live too.

    BalasHapus
  2. wah..., kl Q maen roller coaster, biasa-y ktiduran di atas-y...... :D:D hekekekekke..
    (pingsan)

    BalasHapus
  3. frog_prince : ndak coyooo :p hahaha

    www.ajwaku.blogspot.com : salam kenal juga, thanks udah mampir :)

    BalasHapus