Kamis, 11 November 2010

Makan Siang Yang Terlambat

hehehe.. ini judulnya Makan Siang Yang Terlambat. Tapi gak pa palah. Sebenarnya rencana makan siang ini dirumah masing masing seperti biasa. Maklumlah, Pegawai Negeri dengan gaji pas pasan. Tidak cukup anggaran jika tiap hari harus makan di restoran atau paling gak diwarteg. (malah curhat).



Biarpun makan siang kali ini adalah makan siang yang telat, tapi makan siang ini makan siang yang berkesan. Gimana gak berkesan, sebelum makan siang, kami (aku dan 5 orang teman seruangan) harus masak dulu. Kalo cuma masak nasi dan ikan yang sudah ada di kulkas sih gak masalah, agak sedikit ringan kerjaannya. Tapi ini, ikan yang mau dimasak harus dipancing dulu. Pancingnya harus dibeli dulu. Haha bener bener makan siang yang merepotkan.

Tapi bukan itu intinya. Sebenarnya jika ingin makan enak, dengan menu ikan seperti yang kami masak saat ini sangatlah gampang. Tinggal beli direstoran. Makanan selezat apapun pasti ada. Tapi yang ngebedain adalah tempat dan suasananya. Dua faktor itu yang bikin masakan itu jadi nikmat. Dengan lokasi sebuah rumah sederhana, dengan kolam ikan dibelakang rumah tanpa membuat orang iri bahkan sakit hati, tanpa korupsi tanpa kolusi, dan angin yang bertiup mendayu dayu menambah segar suasana. Juga yang terpenting adalah suasana kebersamaannya. Suasana yang tak lepas dari bagaimana kita berbagi dengan orang di sekitar kita, walau cuma ikan kecil (yang dipancing paksa sebelum panen hehe) serasa makanan hotel berbintang 5 ketika kita makan bersama dengan orang-orang yang kita cintai, teman teman kita ataupun kerabat terdekat kita.

Kawan.. berbagi rasa adalah kunci.... harta hanyalah barang titipan yang sewaktu waktu akan diambil pemiliknya. Tapi kebersamaan belum tentu bisa kita nikmati setiap hari.

Selamat makan siang :))

2 komentar: