Jumat, 14 September 2012

SALAH


Hidup ini adalah kesalahan. Ingatkan saat pertama kali kehidupan dunia dimulai. Yapz. Dimulai dari kesalahan Adam yang melanggar perintah Tuhan. Suatu kesalahan. Dan ingat  juga kisah pembunuhan pertama yang dilakukan Qabiel terhadap Habiel anak anak Nabi Adam AS. Suatu kesalahan bukan ?

Lalu apa salahnya jika "kesalahan" itu dilakukan ? Tidak ada. Karena untuk itulah kehidupan ini dibuat. Berbuat kesalahan lalu memperbaikinya. Belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah di perbuat baik oleh diri sendiri ataupun dari pengalaman orang lain. Karena, jika tidak ada "salah" berarti tidak "belajar". Tidak belajar belajar berarti "tidak ada harapan". 

Harapan adalah cita cita setiap manusia yang hidup di dunia. Yupz. Aku berharap, kamu pun begitu. Kamu juga berharap agar harapan orang lain dapat terwujud. Lalu kita sama-sama melakukan hal hal agar harapan-harapan itu tercapai. Ada banyak kesalahan disana. Dan kita belajar mengutak atik rasa dan cita cita. Lalu ketika harapan itu tercapai maka tujuan kita terpuaskan. Demikian kan ?

Jadi untuk apa takut berbuat kesalahan ? Semakin banyak salah, bukankah kita akan semakin belajar ? Dengan kesalahan kita makin banyak tau apa yang harus kita perbuat mana yang tidak. Ah.. gak perlu aku ceritakan lagi tentang ini.. kamu pasti lebih tau. Karena pastinya, kamupun pernah salah, dan kamu pernah memperbaikinya. Iya kan ? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar