Jumat, 24 April 2015

Inginku

Tidak mengeluh bukan berarti tidak ada keluhan.

Aku ingin. Tapi kadang inginku tak seperti maumu. Aku tak ingin mengeluh. Karena aku tak ingin memberimu rasa kecewa. Aku ingin menjadi istri yang menyayangimu dan mencintaimu dengan baik. Aku tak ingin menangkap rona kecewa di wajah anak-anak kita jika ibunya mengerutkan dahi atas keinginannya yang tak tuntas. Karena kita tlah berjanji untuk membesarkan anak kita dengan cinta dan wajah berseri. Seperih apapun hidup kita kelak. 


Aku ingin. Tapi tak semua inginku seperti maumu. Apa aku tak patut mengeluh. Ketika peluh tak kunjung mengering, bahkan raga telah retak berderak. Hangatmu pun tak sanggup rekatkan rerak yang terlanjur retak. Entah apa yang salah. Mungkin karena di sudut bibirmu tak lagi kutemukan senyum yang kurindukan. "Aku lelah !" keluhmu. 

Aku ingin. Tapi inginku terpendam jauh didalam hati. Karena cintaku ini tak ingin membebani. Dan aku tak ingin memberimu cinta yang merepotkan. Membuatmu terpaksa melakukan apa yang tak ingin kau lakukan. Cintaku tak mau memaksa. Raga dan hatiku hanya ingin kau cintai seperti adanya dirimu. Sungguh. 

Aku ingin. Tersenyumlah saat kau lelah. Karena disaat kau rasakan lelah dan resah akupun merasakan hal yang sama. Bukankah kita sepasang rusuk yang saling terikat. Sakitmu dan sedihmu adalah milikku juga. Seperti janji kita di altar dulu. Susah, senang, sakit dan pedih adalah milik kita.

Jadi sayang.. tersenyumlah dalam resahmu. Akan ku tangkup gundahnya dan kubuang jauh. Aku tak ingin kau menjadi ayah yang lebih cepat tua karena terlalu banyak kerutan beban didahimu. Hidup ini adalah kita sayang. Beban ini adalah kita. Berikan padaku setengahnya. Jangan serakah. Karena kelak, saat wajah bersihmu menyunggingkan senyuman, akupun ingin melihat senyuman itu di wajah anak anak kita. Biarkan mereka melihat, bahwa kita orang tua yang selalu membahagiakan mereka dengan cinta. Tanpa marah. Tanpa kerutan wajah. Agar mereka bisa menjalani hari-hari mereka tanpa perlu memikirkan kerasnya hidup. Meraih cita dengan cinta yang kita berikan.

Inginku sederhanakan sayang. Tersenyumlah ! Maka akan ku rangkum semua keluhan dan melepasnya terbang.



Sttt !! Ini artis Korea favorit saya. Jadi dilarang protes :p

1 komentar: