Selasa, 08 Februari 2011

S.M.S



SMS adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Murah dan bahkan kadang gratis. Apakah kamu tahu makna sebenarnya ? SMS yang kamu kirim akan membuat seseorang tahu bahwa dirinya "tidak dilupakan".




Kalimat diatas dikirim oleh salah seorang teman di inbox FB saya. Mengingatkan saya betapa saya tlah lama melupakan fitur yang satu ini. Mungkin karena banyaknya kemudahan berinteraksi lewat internet, baik itu FB, Twitter, Yahoo Masenger dan yang terbaru yang paling saya sukai adalah Koprol, sehingga untuk urusan SMS terkadang sering kali terlupakan.

Belakangan, banyak jenis Simcard yang menawarkan berbagai kemudahan kemudahan dalam berkomunikasi. Tidak hanya SMS, untuk telponan juga sudah sangat murah. Contohnya saja Kartu As yang baru baru ini mengeluarkan program baru yaitu telponan 0 rupiah dan gratis 5000 sms. Bayangkan, dengan hanya menggunakan sedikit pulsa untuk berkomunikasi, kita mendapatkan banyak fasilitas gratis. Namun dengan banyaknya fasilitas gratis terkadang tidak membuat para pelanggan rajin untuk berSMS ria. Contohnya saya. Dengan 5000 sms perhari yang harusnya bisa saya nikmati untuk bersay hello dengan teman ataupun kerabat, malah jarang sekali digunakan. Bukannya malas atau enggan menjalin silaturrahmi. Tapi toh komunikasi sudah terjalin melalui situs jaringan sosial yang tersedia. Di FB ketemu dia, Twitter juga. Di koprol dia lagi.

Padahal ketika dulu pertama kali menggunakan mobile, yang namanya SMS hampir tiap hari dilakukan. Maklum saja. Dulu jaringan sosial tidaklah semarak sekarang. Yang namanya SMS masih merupakan alternatif favorit untuk bertukar informasi. Tau sendiri, kalau harus menggunakan telpon buat ngobrol bisa menghabiskan puluhan ribu rupiah. Sedangkan SMS, paling juga hanya menghabiskan Rp. 1500 untuk 10 kali sms.

Ternyata, semakin mudahnya menjalin komunikasi terkadang justru semakin membuat saya jarang melakukannya walau hanya sekedar bersay hello. Kadang ada teman yang komplain and langsung to the point bilang saya ini sombong. Sadar sih. Tapi kalo di FB aja ketemu, YM juga sering chatingan, untuk apalagi SMS ? Ternyata tidaklah seperti yang saya pikirkan. Bagi teman saya itu, SMS tetaplah sesuatu yang penting. Karena katanya, apa yang kita tulis disitus situs sosial itu tidaklah sama dengan apa yang kita lakukan. Tidak sama dengan apa yang kita hadapi. Tidak leluasa untuk bercerita. Ekspresinya tidak terlihat katanya. Hahaha. Ada ada aja. Tapi begitulah. Mungkin ada benarnya. Saat mengirimkan suatu kabar lewat SMS atau Telpon, akan keliatan lebih serius dan sangat menunjukkan betapa kita peduli pada seseorang. Dan asal tahu saja, ternyata saya baru menyadari bahwa saya sangat jarang menerima SMS belakangan ini. Paling sehari cuma 2x. Itu juga dari pacar. Kalo teman ? Hellloooo kalian dimana ??


10 komentar:

  1. yupsss... seneng neh dah posting lg...
    SMS....
    bener bgt stlh bc ini tentang Silaturahmi via sms ini... gw jd sadar juga padahal udah hampir 1 bulan ini pulsa grtis sms di ponsel gw bnyk bgt, sampe2 pernah nulis status di FB : "banyak sms grtais tp bingung mo smsm sapa"
    thanks ya gw juga sadar skrg pentingnya silaturhmi via sesuatu yg selama ini kita abaikan...

    add gw jd ya
    koprol @hermanlarang2
    twitter @hermanupz
    fesbuk larang_larang@yahoo.com
    and life blog gw http://hermanlarang.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hermanlarang : hai salam kenal :)) thanks udah mampir and jangan lupa rajin rajin sms ya :))

    BalasHapus
  3. fungsi dasar dari sebuah Handphone adalah SMS dan telephone .... tapi di era sekarang fungsi itu bergeser untuk online tapi ga jauh beda lah yg penting komunikasi walau apapun bentuknya
    .. btw knapa kamu ga pernah SMS aq lagi .... :p

    BalasHapus
  4. Hampir2 aja lupa sms..!!!
    Makasii nenk.. :-P

    BalasHapus
  5. SEVEN SOUL : hmm yang ditanya sapa ya ? saya atau emir :p

    EMIR : huyuu kudu rajin rajin SMS sekarang.. sayang gratisannya :D

    BalasHapus
  6. iyaa sayang tapii..,nopenya mana??? :-P

    BalasHapus
  7. Emir : hayoo sayangnya ke sapa :41

    BalasHapus
  8. Hehe..pd rumput yg bergoyang bersama bintang timur aurora..
    *mf,sy jd alay.. :-D

    BalasHapus