Kamis, 24 Februari 2011

Kamu Bisa !!



Untuk meraih sukses, diperlukan kemauan untuk mencoba-coba, bereksperimen pada sesuatu yang baru. Coba dan gagal, coba dan gagal...coba dan berhasil...



Pernah merasa gagal dalam hidup ? Semua orang pasti pernah merasakannya. Tidak lulus ujian, tidak lulus Perguruan Tinggi, bangkrut dalam usaha, gagal dalam bercinta dan masih banyak kegagalan lain. Lalu selanjutnya apa ? Tak mau bangkit karena takut gagal lagi ? Atau berusaha terus sampai akhirnya menemukan jalan menuju kesuksesan ?

Ketika gagal melakukan sesuatu, yang terpikir adalah bagaimana masa depan kelak. Tak perlu khawatir akan hal itu. Karena yang namanya masa depan itu tak pernah jelas dan pasti. Tak ada yang bisa menebak. Karena masa depan adalah misteri. Khawatir yang berlebihan justru akan membuat kita jadi Down, Tidak percaya pada kemampuan diri sendiri, Ketakutan yang berlebihan malah akan menimbulkan penyakit pada tubuh. Daripada terus merasa khawatir, kenapa kita tidak mulai menyusun langkah-langkah dan merencanakan yang terbaik untuk masa depan kita kelak.

Tak ada manusia yang tak pernah gagal. Tapi ingatlah, kegagalan adalah momen yang tepat dimana kita merenungkan kembali tujuan awal kita, melihat di sekeliling dan memutuskan alasan mengapa kita tidak boleh menyerah. Kegagalan memberikan kita motivasi untuk melihat sisi lain dari kesuksesan. Menemukan jalan baru yang tak pernah kita lalui sebelumnya, hingga dipenghujung jalan itu nantinya kita akan menemukan apa yang kita sebut kesuksesan.

Sebenarnya ada baiknya jika Tuhan memberikan kita kegagalan diawal langkah kita berusaha. Karena kegagalan ini adalah motivasi terbesar kita dalam menemukan jalan menuju sukses. Kenapa demikian ? Dengan kegagalan yang ada kita akan menyadari penuh arti kesuksesan, melatih kesabaran, menghargai tiap waktu yang terbuang. Semakin sering kita gagal, maka otak kita akan semakin sering bekerja, otak yang terasah akan semakin dilatih untuk menghadapi permasalahan dan bagaimana mencari jalan keluarnya. Dan ini yang akan menjadi pondasi kuat dalam menghadapi kesuksesan nantinya.

Yang terpenting adalah : Yakinkan diri bahwa Kita Bisa. Ingatlah ketika masih kecil, dan mencoba belajar berjalan. Pertama kita harus belajar untuk berdiri, sebuah proses yang melibatkan seluruh tubuh, jatuh lalu kembali berdiri. Kadang kita tersenyum lalau tertawa, tapi dilain waktu kita menangis dan meringis karena sakit. Entah, seperti ada tekad dan keyakinan dalam diri bahwa kita akan berhasil, apa pun dan bagaimanapun. Setelah banyak berlatih akhirnya kita mengerti bagaimana menyeimbangkan diri untuk berdiri, sebuah persyaratan untuk kejenjang berikutnya. Kita menikmatinya dan seolah-olah punya kekuatan baru, punya motivasi baru. Kita akan berdiri dimana kita suka, di sofa ataupun pangkuan papa mama . Itu adalah waktu yang menggembirakan dan Kita Bisa Melakukannya! Kita bisa mengontrol diri kita. Lalu kita bisa tersenyum dan tertawa lucu, puas akan keberhasilan kita. Sekarang – langkah berikutnya adalah berjalan. Kita melihat orang lain melakukannya. Ini kelihatannya tidak terlalu sulit, hanya memindahkan kaki kita saat kita berdiri, kan? Lalu proses berlatihpun kita lakukan sama seperti proses ketika kita belajar berdiri. Nah setelah semua proses dari berdiri, berjalan, lalu kemudian berlari itu bisa kita lakukan, lalu kenapa kita tidak mencoba hal yang lain lagi yang belum pernah kita lakukan sebelumnya ? Tak ada yang tak bisa kalo kita berusaha.senyumkenyit

Jika ternyata masih seringkali mengalami kegagalan dan merasa kok masih jauh dari kesuksesan, bukan berarti kita stuck ditempat saja tidak mengalami perkembangan. Justru kita sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa di dalam diri kita Mental kita justru sedang ditempa dan dipersiapkan menuju kesuksesan. Ingatlah apapun yang didapat secara instan itu ibarat pohon bambu yang tidak memiliki akar yang kuat. Sedikit goncangan saja, akan jatuh seketika.

Jadi : Tak perlu takut gagal jika memang harus gagal. Percayalah pada diri sendiri dan yakinkan diri bahwa kita mampu. Fokus pada semua hal yang kita pikir tidak bisa dilakukan, kemudian lakukanlah.


Mulailah dengan menggunakan kata "BISA" ketika Anda menghadapi suatu pekerjaan."TIDAK BISA" adalah kata lain dari "tidak mencoba"..!!


Semangkaaaaaaa !!!tinjutinjutinju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar