Senin, 16 Januari 2012

Dear Mantan

Dear mantan..

Apa kabarmu ? 
Pastinya kamu baik baik saja donk. Apalagi setelah putus dua kali dari kekasihmu setelah aku. Huff.. Tabiatmu masih saja seperti dulu. Gak berubah sama sekali. Kapan sih kamu itu puas dengan satu wanita saja. Off course you not. Karena bagimu love is fighting. Setelah kamu dapatkan lalu kamu campakkan.. Bukan begitu ?

Hadew... Kenapa juga aku harus panjang lebar lagi menjelaskan tentangmu. Toh kamu yang lebih tahu tentang dirimu sendiri. 

Surat ini aku kirimkan khusus untukmu bukanlah untuk menanyakan kabarmu. Toh aku sudah tahu dari hasil curhat curhatmu. Lagi pula kita masih temenan di semua socmed. Jadi so pasti aku udah tau tentang sepak terjangmu. Dan tentu saja, jika kau tersandung cinta tempat curhatmu cuma satu. Yaitu AKU.

Surat ini juga mewakili semua pertanyaanmu tentang kita. Ya kita. Setelah putus dengan dua kekasih terakhirmu seminggu yang lalu, aku sempat kaget baca smsmu seminggu yang lalu. Tanpa kusangka kamu ngajakin kita balikan. Gila.. !! Mau menyakiti aku sampai berapa kali lagi ? Apa gak cukup dengan mencampakkan aku setahun yang lalu ? Heiii.. kita ini udah putus nyambung 3x. 

Aku masih ingat semua alasan alasanmu ketika kita putus dulu. Yang pertama, kamu bilang kamu ingin pindah kerja. Kamu ingat ? Waktu itu kamu bilang ingin serius menjalani karier dan gak mau terganggu dengan hubungan kita. Baik. Aku mengalah. Demi cinta aku relakan hubungan kita. Tapi nyatanya kamu justru jadian ama sahabatku sendiri. Terlalu.

Yang kedua. Kamu bilang ke aku kalau kamu dijodohin ama ortu. Dan kamu gak bisa nolak. Masih ingat ? Aku yang mencintaimu sangat lagi lagi memaklumi keputusanmu. Aku toh juga gak mau kamu durhaka sama ortu hanya demi aku. Alhasil apa ? Kamu bohongin aku. Nyatanya kamu malah jadian sama gebetanmu di dunia maya. Luar biasa bodohnya aku.

Dan yang terakhir, setahun yang lalu. Aku dengan bodohnya mengabulkan permintaanmu untuk menjalin cinta kembali. Kamu bilang, kali ini kamu akan serius. Bahkan orang tuamu pun merestui kita. Tadinya aku bahagia. Kamu bisa nepati janji kamu. Tidak lagi ngelaba kesana sini. Perhatianmu sungguh luar biasa. Tapi ibarat cerita drama korea yang penuh intrik dan tipu daya, lagi lagi kamu bohongi aku. Sungguh diluar dugaanku. Ternyata cintamu selama ini hanya palsu. Manis dibibirmu pahit dihatiku. Apa aku harus mengingatkanmu kembali kenapa kita kembali putus setahun yang lalu ? Baiklah, aku akan membuka kembali ingatanmu. Ingat Denata ? Dia sahabatku di maya. Dialah alasanmu mutusin aku. Mata jelalatanmu itu gak bisa bohongi. Aku mencium kedekatan kalian. Dan pengakuanmu yang tanpa basa basi, tanpa merasa bersalah sedikitpun itu yang membuatku sakit. 

Sejak saat itu aku memutuskan untuk tidak lagi menjadi bodoh. Tak kan memberimu kesempatan lagi. Sudahlah. Aku lelah. Aku tak ingin lagi masuk ke lobang yang sama berkali kali. Tak bisa kubohongi aku memang mencintaimu sangat. Tapi sakit dihatiku lebih dari cukup sebagai alasan untuk membuangmu jauh jauh dari hidupku. 

Tidak sepenuhnya terbuang memang, karena kamu dengan tangismu merengek rengek padaku untuk tidak melupakanmu. Katamu, "Mungkin sekarang aku hanya bertualang. Suatu saat nanti aku akan kembali padamu. Berilah aku sedikit kebebasan.." Hah...Gila !! Dan aku dengan setianya patuh dengan janjimu. Membiarkanmu masuk dihidupku lagi atas nama "sahabat"

Tapi, ku ingatkan kamu mantanku tercinta. Sahabatmu ini sudah terlalu sering tersakiti. Jadi sebagai jawaban dari pertanyaanmu seminggu yang lalu "apakah kamu bersedia jadi kekasihku lagi ?" aku jawab TIDAK. Aku memang mencintaimu mantan. Tapi tidak untuk kembali padamu. Karena hatiku ini tlah kutambatkan pada pria lain. Tidak setampan dirimu memang. Tapi dia punya segalanya. Dan yang pasti, dia mencintaiku jauh hari sebelum aku memutuskan untuk jatuh cinta padanya. Sudahlah. Tak perlu kamu tahu siapa dia. Gak penting juga kan. Jadi ini saja jawabanku.

Dariku..
Mantan tercintamu ^^..




1 komentar:

  1. nama kamu sbnernya sapa ?? aku pengen skli tau .. sdikit bnyak smua kisah mu sama dengan keburukan yang ku perbuat kpda mantan ku !!! membuat ku galau tak karuan membcanya !!!

    BalasHapus