Jumat, 14 Januari 2011

Hasil Renungan



Merenung sepanjang malam dikota antah berantah yang sama sekali belum pernah aku pijak (panjang euy).. ada banyak kejadian jika diingat, diulang mengingat seperti adegan sinetron dalam tayangan tayangan TV.


Belajar dari semua kejadian-kejadian itu, ada tangis, tawa, amarah yang tak terkendali, kesedihan berkepanjangan, kisah cinta yang jatuh bangun membuatku banyak menarik hikmah. Bahwa apapun yang terjadi, keseluruhannya adalah konsekuensi dari apa yang telah aku lakukan. Ibaratnya.. ada sebab, ada pula akibat.

Misalnya : Kenapa aku patah hati ? Itu karena aku jatuh cinta. Jika berani jatuh cinta, berani pula jika sewaktu waktu harus patah hati. Karena terkadang cinta tak selalu datang seperti yang aku harapkan. Jika ternyata suatu hubungan hanya akan menambah kesedihan, tak ada lagi kasih sayang untuk apa diteruskan. Sesuatu yang dipaksakan juga tak baikkan ? Itulah hikmah yang aku ambil dari setiap patah hati yang aku alami (beuh setiap :keseringan berarti).

Misalnya lagi : Ketika harus ribut lagi (dan lagi) dengan papa hanya karena aku yang selalu keras kepala. Akibatnya : sekarang aku harus berani menjalani kehidupan diluar rumah. Tanpa orang tua yang melindungi. Pelajaran yang diambil tetaplah ada. Minimal sekarang aku menjadi anak yang mandiri (mandi sendiri :) ). Bisa lebih manis jika berkomunikasi dengan papa. Karena jarak yang jauh ternyata membawa kerinduan yang berlipat lipat. Dan sekalinya ketemu, suasana akan berganti haru dan menyenangkan.

Jadi begitulah.. selalu ada konsekuensi dari setiap langkah yang aku ambil dari setiap permasalahan yang muncul. Dan apapun yang terjadi akhirnya, itulah jalan yang aku pilih. Dan yang pastinya adalah.. apapun yang aku alami, mau itu sedih, senang, amarah dll semuanya itu pasti akan berlalu seiring berjalannya waktu. Pernah sesekali berpikir *menyesali* tapi pikiran itu cepat cepat aku bungkam (pake palu) coz tak kan ada yang bisa merubah kejadian yang sudah terjadi. Its Over. Udah lewat and kadaluarsa. Yang ada hanyalah masa sekarang dan masa yang akan datang. Tinggal bagaimana melangkah kedepannya dan mengambil pelajaran dari masa-masa yang sudah lewat. Jadi menurutku ya Move On aja. Finish.

Dalam Menjalani Hidup : "SEBENARNYA PILIHAN SELALU ADA DI TANGAN KITA, NAMUN KITA SENANTIASA TIDAK MEMILIH.”

2 komentar:

  1. . .dan terkadang pilihan kita itu salah.

    BalasHapus
  2. Yuph.jgn takut salah,itu adl konsekuensi h!dup.stiap kesalahan pilihan,akan membawa kt pd pilihan yg tepat nantinya.setidaknya akan mendewasakan kt.so,seribu pilihan akan membuat kt seribu kali lbh baik..setujuu..!?

    BalasHapus