Jumat, 02 Januari 2015

Ungu

Saya suka sekali warna ungu. Seperti kamu yang menyukai warna hitam, merah ataupun biru. Suatu saat teman saya pernah bertanya. "Kenapa Ungu ?" Katanya. "Seperti warna janda :D ?" Dia pun tertawa. 

Ungu itu seperti kekuatan buat saya. Kekuatan yang menghangatkan. Saya bisa saja sensitif pada suatu hal, dan menjadi kuat kemudian jika bersentuhan dengan warna ini. Seperti jimat saja. Bukannya saya percaya pada hal hal mistis atau semacam itu. Karena pada dasarnya warna hanyalah warna. Tidak ada hubungannya dengan  hal hal gaib atau semacamnya. Ini tentang rasa. Rasa suka. 

Ungu itu seperti warna lain dari kehidupan saya. Perpaduan warna didalamnya violet dan magenta adalah warna-warna yang cerah menyala. Saya ingin hidup yang seperti itu. Bermacam-macam warna tercipta dan menyatu menjadi "saya". Karena saya ingin, hidup ini tidak hanya untuk menjadi duka, tapi juga suka. 

"Hidup harus optimis !" suatu saat guru saya pernah berkata. Tentu saja. Ada banyak luka yang diberikan kehidupan kepada kita. Kenapa harus larut didalamnya ? Tuhan memberikan "duka" tidak sendiri. Dia juga menciptakan "suka" sebagai pasangannya. Kenapa hanya duka yang kita temukan ? Bukankah suka juga ditakdirkan untuk kita. Hanya tinggal kita, apakah ingin memeluk "duka" selamanya ataukah menciptakan "suka" untuk mengubur "duka" ?

Ungu itu indah. Seperti hidup yang saya inginkan. Hidup yang luar biasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar